Monday, January 24, 2011

Happiness

"Aku melayangkan mataku ke gunung2; dari manakah akan datang pertolonganku? Pertolonganku ialah dari Tuhan, yang menjadikan langit dan bumi" Mazmur 121:1-2


Waktu KW yg lalu, saya ngajuin pertanyaan, yg sebenernya dipertanyakan oleh Suk (bokap tiri). Pertanyaannya gini: Orang kan bs merasakan happy karena ada susah/sedih, kan di Sorga bakal senang terus, ga ada kesedihan/kesusahan, apa ga bosen jdnya?
Bbrp hari ini saya capek urusin Mami yg lg ga stabil. Kesannya saya ga filial banget ya. Sejujurnya saya marah dan ga seneng sama sikap Mami. Ga mau denger omongan orang, pdhal dia sendiri juga lg kebingungan, ambil sikap sendiri malah ngaco2 yg dikerjain. Saya kesel banget deh, krn saya ga besar di bawah asuhan Mami, sekarang dia udh tua, kenapa masih jg ngasih contoh yg ga bener. Makanya saya jg ga berani telpon dia, krn takut jd kasar.
Kemarin dia minum obat tidur 2 butir, Suk takut krn diancam mengira Mami minum pilnya banyak. Jd dipanggilin ambulance, tp malem udh dikasih pulang.
Tahun lalu, saya dan Mami terus mengira Papi udh meninggal, sms ga dibales, telpon ga berani.
Yg ngeselin... saya spt anak buangan. Khawatir ama ortu sendiri tp ga berani buat apa2, seakan2 anggota keluarga mereka (so called) aja yg punya hak atas Mami dan Papi.
Saya jd takut, jgn2 kalo saya baik sama ortu, keluarga mereka sangka saya mau uang mereka. Jd ga dikabarin, atau kalaupun mereka ada apa2 kalo bs saya ga usah tau.
Hati saya jd ga tenang bbrp hari ini... ngebayangin kalo mami ada apa2, dia blg dia udh bagi harta dia buat semua anak2nya sama rata. Jerry, Onney, Stanley yg ga pernah hidup susah, Suk lagi yg udh kerja keras buat harta Mami. Apa ga diteror coba kalo ambil duitnya?

Balik ke pertanyaan di atas, praise the Lord saya dikasih jawabnya sekarang...
Tiap kali saya dpt masalah, wuih.... kebanyakan susah dan berat, sampe bener2 saya ga bs ngapa2in. Mau ga mau berserah sama Tuhan :), ini bukan paksaan, lama2 jd hiburan sih.
Saking keselnya, stress sama masalah ortu, saya benci banget hidupin kehidupan saya. Makanya dr kecil justru saya menanti2kan masanya saya mati, biar bs cepet ketemu Tuhan, dan bahagia selalu... Hidup kan seperti roda yg berputar, Tuhan jg adil, ada masanya susah, ada jg masa senang dan tenang. Nah kalo masih di dunia ini, walaupun hidup lg tenang ga ada masalah, tp hati masih was2, hm... jaga2 kalo ada masalah dtg (yg selalu dtg kayak pencuri).
Tapi udh di Sorga... wah... ga usah kawatir, hidup bahagia dan tenang terus selamanya... Terima kasih Tuhan untuk kebaikanMu, bimbing kami supaya bs hidup seturut kehendakMu dan tidak salah jalan... Amin

No comments: