Sunday, January 16, 2011

Something from my garden


Banyak banget deh pelajaran yg udh saya dapet, terutama setelah pulang dr Mesir. Yg ada aja ya dulu, yg lain, nyusul :)
Kemarin sore habis gardening, maksudnya beresin tanaman2 di depan rumah, (fyi, di Spore yg punya garden cuma org kaya yg tinggal di landed property, kalo saya cuma garden buatan aja), lumayan juga hasilnya. Tadi pagi dilihat lg udh bagus lg :). Ada satu tanaman yg asalnya dr sekolah anak2, Nathania (anak pertama saya) ambil baby-nya dr sekolah terus dilemparin aja di salah satu pot tanaman saya yg ada space kosongnya, dan hebatnya ada satu yg tumbuh besar. Kalo ga salah ngetik ya, namanya Biofilm.
Gampang banget deh ditanamnya dan ngurusnya, ga usah pake macem2, tumbuh aja sendiri.
Pagi ini waktu nyiremin sambil lihat2 pohon yg lain, saya kepikiran eh... enak juga ya kalo pohon2 yg lain juga kayak tanaman Biofilm ini, kecil dan gampang diurus, ini dia pohon yg cocok untuk saya yg males, hihihi..... Kenapa ya Tuhan ga ciptain semua pohon kayak gitu?
Jawabnya... supaya Mona ga males, masih ada kerjaan dan ga bosen, wahahaha... Terima kasih Tuhan, masih dikasih kerjaan.
Diingetin juga, kalo tanaman ini kan sebenernya tanaman liar, jd makanya gampang diurus, dan kuat supaya ga gampang mati kena tantangan apapun. Kalo buat saya, semuanya bs kuat asal tangan Tuhan melindungi, sama seperti pohon2 liar di pinggir jalan, kena debu, kena injek orang yg lalu lalang, kena ujan angin, tetep aja bs tumbuh asal dipelihara dan dirawat Tuhan. Kita juga begitu, Mona juga gitu. Ga ada Tuhan, ga bs hidup. Terima kasih Tuhan, Mona ga sendiri... Praise the Lord.

No comments: