Tuesday, September 29, 2009

Tangan2 Invisible


written on 09/09/09

Pagi ini saya bikin sandwich with ham untuk pertama kalinya buat anak2 for breakfast; mereka suka dan senang sekali. Anak saya yg kecil sampai bertanya kenapa sebelumnya saya tidak pernah membuatnya untuk mereka.

Lalu... saya teringat bbrp belas tahun yg lalu; ketika saya masih di SMA (HK); saya tinggal bersama keluarga (mama n family) untuk pertama kalinya. Ada satu masa kami tidak ada pembantu jd tiap pagi saya hrs bangun lbh awal untuk menyiapkan makan pagi untuk sekeluarga (bo-nyok dan adik2). Most of the time; mereka masih tidur ketika saya menyiapkan makan pagi sampai saya berangkat sekolah; jd practically mereka tidak tau ttg persiapan makan pagi dan org dibalik makan pagi yg sudah tersedia.

Pernahkan anda mengalami hal2 tersebut yaitu dimana secara tidak kita sadari ada hal2 yg tanpa kita ketahui/sadar dikerjakan oleh tangan2 yg invisible (tidak kelihatan/tidak kita tau).

Saya... sering. 'o' Misalnya saya background ke-kristenan saya. Dari awal saya tidak mengerti kenapa saya yg dipilih untuk bs setia kpd Tuhan. Dr 6 bersaudara (tumbuh bersama: 4 sepupu dan 1 kakak kandung) cuma saya yg bs terus setia mencari Tuhan. Saya sungguh bersyukur saya punya kerinduan itu karena pada masa2 ke depan kerinduan itu yg menyelamatkan hidup saya.

Saya yakin dan percaya ada orang2 yg berdoa untuk saya (entah siapa). Tapi biarlah dalam kesempatan ini; saya mau berdoa balik untuk mereka supaya Tuhan juga memberkati hidup mereka; saya tidak tau siapa tp Tuhan tau. Terima kasih Tuhan untuk orang2 yg sudah boleh berdoa untuk saya. Amin...

No comments: