Thursday, September 17, 2009

Why???


Waktu kecil; saya paling ga bisa terima tentang tidak hadirnya ortu saya di dlm kehidupan saya; padahal dua2nya masih hidup; tp saya besar spt anak yatim piatu. Menyedihkan; apalagi kalo lagi main ke rumah temen tiap kali papa mereka pulang dr kerja; saya langsung pamit. Setiap kali lihat anak kecil digandeng ortunya; saya buang muka sebelum air mata menitik.

Semakin berlalunya waktu; saya belajar kalo Tuhan mengatur hidup saya sedemikian rupa karena Dia punya maksud. (Walaupun sampai saat ini masalah ortu saya msh belum beres; tiap thn kalo ga denger kabar dr Papi jd worried; kenapa dia; kalau dia ada apa2 will anyone inform me; etc) Tapi luka itu tetap ada (luka krn ga pernah merasakan kehadiran ortu apalagi di saat2 down)

Baru2 ini saya baru mengerti ttg salah satu bekas teman SMP saya. Dulu; saya selalu kagum melihat dia; cool; cuek banget; tp pinter. Sekarang; saya baru mengerti; ternyata dia juga mengalami tekanan di keluarganya. (Padahal keluarga kandung sendiri)

Tiap kali saya baca berita ttg ayah yg abuse anaknya (ada yg diperkosa sampe melahirkan anak2 yg pada cacat lagi) hati saya hancur; air mata juga menitik; membayangkan kehidupan yg kacau itu. Karena dr kecil Apoh saya mendidik dgn keras especially ttg kesucian. Dari kecil; saya diprotect sampe SMP saya masih tidur dgn beliau. Coba... kesucian anak itu dirusak oleh bapaknya sendiri (biadab). Saya cuma bs berdoa semoga Tuhan terus memelihara kehidupan perempuan itu (sekarang udh berumur 30-an) dan anak2nya. Cuma Tuhan yg bs do wonders.

Bukan berarti terus saya merasa terhibur karena penderitaan wanita di atas; tp justru saya bersyukur Tuhan terus memelihara kehidupan saya; walaupun ortu kandung saya tidak hadir dalam kehidupan saya tp Tuhan hadir sebagai ortu; teman; pelindung; pengarah; etc...

Kalo saya boleh mengutip dr film BOF; seperti ketemu saputangan; yang menghapus keringat kita waktu capek; menghapus airmata waktu sedih. Waktu saya meringkuk seorang diri di sudut; Dia hadir menghampiri duduk menemani; mengusap air mata saya; dan membantu saya untuk bangkit lagi. :) I'm very very grateful for that; so hidup saya semuanya buat Tuhan aja deh... itu pun ga cukup; krn Tuhan tiap hari terus nambahin berkatNya (pdhal yg dulu2 belum lunas). Tuhan berkati hidup saya terus; juga supaya semakin layak dipakai olehNya. Terima kasih Tuhan...

No comments: