Sunday, August 30, 2009

Kebiasaan

Kebiasaan ada yg baik dan ada juga yg tidak baik. Tentunya kalo kebiasaan yg tidak baik biasanya memberi dampak yg tidak baik juga baik di sikap maupun karakter kita; kenapa ga mencoba untuk melakukan kebiasaan2 yg baik2.
Bbrp waktu lalu ketika sedang bengong menunggu MRT; saya kepikiran; drpd bengong kenapa ga memuji Tuhan aja; dan kenapa memuji Tuhannya ga dijadiin 'habit' (kebiasaan) aja.
Coba misalnya lihat kupu2 (dr hal yg kecil aja kita bs memuji Tuhan untuk banyak hal); puji Tuhan masih bs hidup dan bisa lihat kupu2 yg indah; puji Tuhan masih ada udara buat dihirup; puji Tuhan udh menciptakan kupu2 yg indah untuk dilihat; puji Tuhan Dia pelihara kupu2 itu dan juga saya hingga saat itu; ya terus... dan terus... deh; nyamber terus :) drpd bengong.
Somehow; saya yakin kalo kebiasaan yg satu ini bs membantu kita ber-'positive thinking' dlm menghadapi hidup krn kita percaya Tuhan juga bekerja bahkan di hal2 yg kecil sekalipun. Thank God.
Saya rasa kebiasaan saya yg satu ini juga yg membuat saya bisa mengerti ayat "Bersukacitalah Senantiasa". Pertama kali dpt ayat ini saya bingung; kok Tuhan bisa2nya memberikan saya hidup yg penuh tanda tanya dan air mata tapi saya juga bs bersukacita; senantiasa lagi; how to? Saya belajar untuk bersyukur bukan cuma untuk berkat2 yg besar2 tapi juga yg kecil2 yg diatur Tuhan; dan hati saya jd penuh dgn sukacita krn saya percaya Dia bekerja di setiap segi kehidupan; ga ada yg terlewat atau terlupakan. Puji Tuhan...
Waktu baca renungan dgn Nathania minggu lalu; saya dpt satu ayat yg sungguh menyentuh krn seringkali saya alami; " ... He will quiet you with His love..." (Zephaniah 3:17c). Melihat kasihNya; pekerjaanNya; pertolonganNya; merasakan kehadiranNya waktu saya sedih dan kesepian; He's amazing... no words can describe. Terima kasih Tuhan.

No comments: