Wednesday, July 08, 2009

Utang


Wah ngomong2 soal utang nih, waktu masih kecil, nenek saya selalu bilang, jangan pernah utang sama orang lain, apalagi utang budi, ga bs dibayar, mendingan kelaparan drpd pinjam uang sama orang... jadi saya ga suka dengan yg namanya 'pinjam', kecuali kalau orang lain yg minjam :)

Tapi toh ada satu utang besar yg kita bawa sbg manusia, utang sama Tuhan. Dia udh kasih begitu banyak... buanyak banget. Ada temen saya yg ga suka kalo saya pake istilah utang ke Tuhan, obligation? responsibility? komitmen? Hm... karena buat saya utang adalah sesuatu yg pamali, untuk menunjang pelayanan, saya pakai kata 'utang'. (Keras kepala, ktnya) Prioritas dong, cuma buat Tuhan aja boleh...

Pelayanan harus datang dr hati, hati saya punya perasaan berutang sama Tuhan untuk semua yg indah sudah Tuhan berikan dalam hidup saya, jd saya fokusnya kalau pelayanan juga memberikan seindah mungkin untuk kemuliaan nama Tuhan. Inget lagu 'Hati sebagai hamba', hamba yg punya perasaan utang budi sama majikan yg biasanya lbh awet dan setia, karena ga abis2 utangnya jd kalo bs bayar pake hidupnya.

Punya hati yg merasa berutang sama Tuhan aja udh merupakan berkat tersendiri, ga semua org bs mengerti dan memiliki pengertian seperti itu. Wah, kalo 3/4 jemaat gereja punya hati seperti seorang hamba, pasti indahnya... tiap orang punya hati saling melayani sambil memuliakan Tuhan, hm...

Nulis2 ttg utang, semua berkat Tuhan dlm hidup saya itu utang saya, jd waktu pertama kali terima Tuhan Yesus, saya menyerahkan seluruh hidup saya yg hina dan tidak berharga ini untuk dipakai olehNya, Dia yg atur, Dia yg melengkapi, Dia yg membuat semua indah pada waktuNya. Thank You, God for everything... You're The Best

No comments: