Wednesday, May 27, 2009

Farm Town

Wah bukan mau omongin tentang games ya... mumpung lagi hot2nya main Farm Town, pake judul itu deh. Mestinya nyambung sih, hehehe...
Tadi pagi baca renungan tentang 'weeds' (ilalang), yang mengibaratkan dosa. Ada 2 anak yang ketemu 'hidden garden' ada beberapa pohon tomat yang tersembunyi di balik ilalang yang tumbuh tinggi2. Ayah mereka mengatakan, demikian juga dengan hati manusia, tiap hari mesti mengakui dosa dan minta ampun dengan demikian kita membersihkan hati kita dari ilalang yang lama2 akan terus tumbuh dan menutupi hasil ladang kita yg sebenarnya...
Kalau di Farm Town, lama2 tidak dipanen, bisa busuk hasil ladangnya, begitu juga talenta yg Tuhan berikan, ditutupi dosa, lama2 yg nampak malah yg jelek2.
Saya ingat seorang sepupu saya, dia dibesarkan di tengah2 keluarga yg lengkap dan indah, dengan 3 big brothers, karena stress dia jatuh ke obat2an lalu satu hari digotong pulang oleh teman2nya sudah tidak sadarkan diri, tak lama kemudian meninggal dunia.
Tetangga kami menilai dia sebagai anak yg badung, ini-itu, semua komen yg jelek, padahal yang saya tau dia seorang yg manis perawakannya dan juga baik hatinya.
Sungguh sayang sekali.
Hidup manusia memang harus back to Him, Dia yang menciptakan tentu saja cuma Dia yg tau apa yg terbaik untuk kita ciptaanNya.
Jangan lupa ya tiap hari ngaku dosa dan minta ampun supaya terus punya hati yang bersih...

No comments: